Selasa, 22 Maret 2011

Silsilah Kyai Moh.Besari ke atas sampai Nabi dari garis Ibu

Berdasar Silsilah yang dihimpun oleh Kyai Purnomo, Ponorogo yang ditulis yang diterbitkan pada 25 April 1961, jika diurutkan dari bawah ke atas, Kyai Moh. Besari masih merupakan keturunan Nabi Muhammad. SAW dengan urutan sbb :
1. Kyai Moh. Besari
2. Putra dari Ny. Anom Besari
3. Putra dari R. Satmoto
4. Putra dari R. Rachmad
5. Putra dari Maulana Malik Ibrahim
6. Putra dari Sjech Jumadil Qubro
7. Putra dari R. Ja'far Shodiq
8. Putra dari R. Ali Dakir
9. Putra dari R. Samandakir
10. Putra dari R. Samangun
11. Putra dari R. Musarir
12. Putra R. Al-Shodiq
13. Putra dari R. Lumusuh
14. Putra dari R. Alap-Alap
15. Putra dari Zaenal Abidin
16. Putra Baginda Kusen
17. Putra dari Siti Fatimah
18. Putra dari Muhammad .S.A.W

18 komentar:

  1. Dari penelusuran saya Kyai Muh Besari generasi ke 26 dari Rasulullah SAW. Wallahua'lam. Kelihatannya lebih pas.

    Muhammad SAW (1)

    Fatimah al Zahro (menikah dengan Sayyidina Ali Bin Abu Tholib)(2)

    Sayyidina Husain (3)

    Ali Zaenal Abidin (4)

    Muhammad Al Baqir (5)

    Ja’far Ash Shadiq (6)

    Ali Al-Uraidhi (7)

    Muhammad Al-Naqib (8)

    Isa Ar-Rummi (9)

    Ahmad Al-Munajir (10)

    Ubaidullah (11)



    Alwi Awwal (12)

    Muhammad Sahibus Saumiah (13)

    Alwi Ats-Tsani (14)

    Ali Khali’Qasam (15)

    Muhammad Shahib Mirbath (Hendramaut)(16)

    Alwi Ammi Al-Faqih (17)

    Abdul Malik Al-Muhajir (Ahmad Khan) (18)

    Abdullah (Al-Azhamat) Khan (19)

    Ahmad ( Jalaludin Khan ) Jalal Syah (20)

    Jamaludin Akbar Al-Husaini (Maulana Akbar / Syaikh Jumadil Qubro)(21)

    Maulana Ishaq(22)

    Sunan Giri(menikah dengan putri Sunan Ampel-23)

    Raden Satmoto (24)

    Ny. Anom Besari (Kuncen Caruban Madiun)(25)

    Kyai Muh. Besari (26)

    Nyai Chalifah (27)

    Nyai Sulaeman Jamaludin (28)

    Kyai R. Muh. Besari (29)


    Kyai R. Hasan Rifa’i (30)

    Nyai Atmorejo (Lurah Ngeleng)(31)

    Nyai Muntahar (32)

    H. Muh. Syarbini (33)

    Drs. Budi Winarno, MM (34)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bang, q lek lihat nasab guruku yg dampai ke mbah ampel jga sma dg yg anda tulis,:
      Mbah ampel, bin syekh ibrahim assamarkond, bin syekh jamaluddin jumadil kubro bin syekh ahmad syah jalal, bin syekh abdullah 'adhomatu khon, bin abful malik khon, bin 'alwi 'amil faqihi muqwoddal dst..

      Hapus
    2. kang, mau tanya.. kalau anak keturunan dari Kyai Katimul Kasan bin Kyai Ilyas bin Kyai Ageng Muhammad Besari (tegalsari) itu siapa saja kang? Matur suwun..

      Hapus
    3. hlo.. bawahnya Syekh Jumadil Kubro kog ada Syekh Maulana Ishaq.. trus Sunan Giri.. bukan nya Raden Satmoto/Kyai Ngarobi itu Putranya Raden Rahmat Sunan Ampel..?? Ngapunten menawi kirang tepat..

      Hapus
  2. Assalaamu 'alaikum wr. wb.

    Yth. Pemimpin Admin. Web yang semoga dimuliakan AlloH SWT. Perkenalkan, nama saya Eko Marwanto bin Sardiwan bin Kastadja bin Sarwan bin ... saya tidak mengetahui lagi dan saya terus mencari.
    Sedangkan dari jalur Nenek dari Ayah, Eko Marwanto bin Sardiwan bin Samini bin Nawiarsa Djakawitana/Djakafitana bin Nada Besari/Nadja Besari/Neda Besari bin Kasan Besari bin Ilyas bin Mohammad Besari bin Anom Besari bin R. Satmoto bin R. Rahmat (Sunan Ampel) dst. smp ke Sayyidina Husayn bin Ali bin Abi Tholib. Oleh karena itu, saya masih keturunan Nabi S'AW.
    Jika ada yang mengetahui keturunan Kyai Nada Besari tersebut, maka mohon agar diberikan info yang valid atau ada keluarga besar trah Kyai Nada Besari, dapat menghubungi saya di e-mail : marwanto.marwanto76@gmail.com.

    Demikian disampaikan. Semoga kita dapat menjalin persaudaraan sesama kerabat dari jalur Kyai Anom Besari terus ke bawah. Semoga Alloh memberkahi kita selalu. Aamiin

    BalasHapus
  3. Ass wr wb. Perkenalkan diri nama saya Suprapto, lahir di magetan tahun 1955. Alangkah bahagia hati ini, mencoba mencari silsilah kyai Ageng Mo h Besari -Tegalsari ponorogo. Mudah2an dengan sharing informasi kita keluarga besar dapat bersilahturahim. Menurut data catatan pohon keturunan saya adalah sebagai berikut:
    Suprapto binti Ngadinem binti Sutinah binti Musirah bin Wongsorejo bin Maulani binti ny bin umar (Ny Banjarsari) binti kyai ageng moch besari.
    Mudah2an saya bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang silsilah kyai ageng moch besari.
    Hormat saya
    Suprapto email prapto55@gmail.com
    Telp 08155071601

    BalasHapus
  4. Salam kenal.....perkenalkan saya dari silsilah ibu saya kalau di buku silsilah RMAA Tjokronegoro I saya di XA1B4C6D1 saya di D1 X anak paling kecil dari istri pertama...yg mana pak tjokroamiseno putra sulung istri kedua.....silsilah diatasnya pak tjokronegoro adlh putra dari kasan besari 2 dgn bra djoemilah 2 sisi yakni kasan besari 1 dgn pakubuwono 3.....silsilah ayah saya dari ir anwari/pni yg mana dari ibunya silsilah ke brawijaya 5.........hormat saya mirza ernanda (mas mirza ernanda sosrodihardjo)....

    BalasHapus
  5. Nasab adalah dari jalur laki2... Ayah..Kakek...dst

    BalasHapus
  6. Yo gpp se, karo2 e. Bpk n ibu..

    BalasHapus
  7. silsilah di indonesia pada berantakan ..blm tentu tepatnya soalnya tiap orang berbeda yg dimilikinya..masih perlu persatuan dlm pengkajian bersama

    BalasHapus
  8. i. Kiai Ageng Anom Besari; memiliki putra yg diantaranya
    ii. K. Muhammad Besari & K. Nur Shodiq.

    kebetulan nasab ke atas saya utk bs nyambung ke K. Anom Besari, bisa lewat jalur K. Moh Besari (lewat 8 kturunan), lewat K. Nur Shodiq (lewat 6 kturunan). Sampai sekarang silsilah tsb meski sudah kuno, masih terjaga aman. alhamdulillah.

    Salam kenal ta'dzim kulo.
    Bahri Semarang 085.200.200.680🙏

    BalasHapus
  9. Nhaaa yg 26 dr Kanjeng nabi muhammad saw.. Insya allah lbih benar.. Klu yg 18...itu terlalu dekat masanya klu di hitung dari tahun keberadaan nabi dan masa hasan besari hidup....secara logika.

    BalasHapus
  10. Saya mendapat cerita dari kakek, paman , dan bapak saya. Mbah saya mbah Kyai Peqih Anom penghulu kraton surak8arta satu silsilah dari K.H Anom Besari. Mohon petunjuknya...

    0895331285890

    BalasHapus
  11. Apakah ada dari keturunan dari K. H. Anom Besari yang menjadi Ulama di Kraton Surakarta..mohon petunjuknya, karena saya sedang mencari silsilah kakek dari bapak saya.

    Hub. 0895331285890

    BalasHapus
  12. Adakah saudara saya dari Trah Marto Cokromenggalan ?

    BalasHapus
  13. mau tanya trah dari Cokro suto trenggalek

    BalasHapus
  14. Buat yg sok tau...mengatakan nasab itu dari laki2 dan klo perempuan terputus..Ngaji mu kurang adoh le..Monggo Ngaji Maneh..

    https://youtu.be/IYSpwnDwA1w

    BalasHapus